Silaturrahim Panjangkan Usia

Diposkan oleh Ruly Abdillah Ginting on Sunday, February 3, 2013



 
 
 
 
 
 
 Nasehat Muslim 

Pertanyaan 

Bagaimana menggabungkan antara hadist-hadist yang menjelaskan tentang bertambahnya umur yaitu ketika silaturrahim dan sebagainya yang telah dijelaskan dalam hadist-hadist, padahal ada hadist yang menjelaskan bahwa pada saat janin berumur empat puluh hari maka ditulis baginya umur kematiannya, sengsara dan bahagianya, kami meminta penjelasan?

Jawab 
Hadist-hadist tersebut satu dengan yang lainnya tidak saling meniadakan dan mengurangi tapi Allah ta'ala berkuasa terhadap segala sesuatu, menentukan ajal, menentukan rezeki, menentukan amal sengsara atau bahagia, dan menentukan sebab-sebab hal tersebut, dan silaturrahim merupakan sarana sebab bertambahnya umur seseorang.

Oleh karena itu, seseorang bertambah umurnya karena silaturrahim, dan Allah berkuasa menentukan sesuatu karena sebab sesuatu yang lain, hadist-hadist tidak saling meniadakan satu dengan lainnya, silaturrahim merupakan sebab berkah dan panjangnya umur.

..
Fatwa Syaikh Bin baz :  Lihat  :http://www.binbaz.org.sa/mat/3421


   

Nasehat Muslim; http://nasehat-muslim.blogspot.com/

Artikel ini di Posting : Ruly Abdillah Ginting Tentang Dunia Islam

Ruly Abdillah Ginting Terima Kasih sahabat telah membaca : Silaturrahim Panjangkan Usia Silahkan membaca artikel lainnya tentang di sini Tentang Dunia Islam
Anda bisa menyebarluaskan artikel ini, Asalkan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers