Senyum Adalah Ibadah | Hadist Tentang Senyum

Diposkan oleh Ruly Abdillah Ginting on Saturday, February 15, 2014



Keutamaan Senyum
Keutamaan Tersenyum | Hadist Tentang Senyum

Senyum Adalah Ibadah

Betapa mulia dan utamanya tingkah laku dan akhlak dalam islam, hubungan kita sesama manusia sangat diperhatikan, sampai-sampai kita di sunnahkan untuk selalu bersikap sopan santun dan memberikan senyuman ketika bertemu dengan saudara kita sesama manusia karena Senyum itu Adalah Ibadah.

Subhanallah, betapa mulianya sebuah senyuman. tersenyumlah kawan, karena senyum itu adalah termasuk ibadah , “ Tersenyum ketika bertemu dengan saudara adalah termasuk ibadah.”(Al Hadits)

Dari Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu, dia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) adalah (bernilai) sedekah bagimu“

Diriwayatkan At-Tirmidzi, Al-Husein Radliyallahu’anhu, cucu Rasulullah SAW menuturkan keluhuran budi pekerti beliau. Ia berkata, ”Aku bertanya kepada Ayahku tentang adab dan etika Rasulullah Shallahu ‘alaihi wa Sallam terhadap orang-orang yang bergaul dengan beliau. Ayahku menuturkan, ‘Beliau Shallahu ‘alaihi wa Sallam senantiasa tersenyum, berbudi pekerti lagi rendah hati, beliau bukanlah seorang yang kasar, tidak suka berteriak-teriak, bukan tukang cela, tidak suka mencela makanan yang tidak disukainya. Siapa saja mengharapkan pasti tidak akan kecewa dan siapa saja yang memenuhi undangannya pasti akan senantiasa puas…..” (Riwayat At-Tirmidzi)

“ Sesungguhnya barang siapa di karunia sifat lemah lembut maka ia telah diberi bagian dunia dan akhirat.Silaturrahmi, Akhlak yang baik dan berbuat baik kepada tetangga akan memakmurkan dunia dan menambah usia.( H.R. Ahmad ).

Aisyah Radliyallahu’anha mengungkapkan, ”Adalah Rasulullah Shallahu ‘alaihi wa Sallam ketika bersama istri-istrinya merupakan seorang suami yang paling luwes dan semulia-mulia manusia yang dipenuhi dengan gelak tawa dan senyum simpul.” (Hadits Riwayat Ibnu Asakir)

Hadits tentang Keutamaan senyum

Salam senyumku dakwahku - Berislam gaya gembira, Beramal Ilmiah Berilmu Amaliah

Alhamdulillah dengan selalu bertingkah laku yang baik dengan akhlak yang mulia kita dapat menampilkan contoh yang baik tentang islam di mata siapapun bahwa islam itu rahmatan lilalamin, membuat bahagia buat siapapun dan menyejukan semua orang didekatnya, sehingga menarik hati buat mereka yang belum mengenal isalm untuk memeluk agam islam yang mulia ini.

Insyaallah

ide bersumber : http://www.katabagus.com/keutamaan-tersenyum-hadist-tentang-senyum.html

Artikel ini di Posting : Ruly Abdillah Ginting Tentang Dunia Islam

Ruly Abdillah Ginting Terima Kasih sahabat telah membaca : Senyum Adalah Ibadah | Hadist Tentang Senyum Silahkan membaca artikel lainnya tentang di sini Tentang Dunia Islam
Anda bisa menyebarluaskan artikel ini, Asalkan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers