Kerupuk Kulit, Halalkah?

Diposkan oleh Sholeh Binaga Ginting on Saturday, February 15, 2014



Kerupuk Kulit, Halalkah?

Orang Indonesia pasti suka kerupuk kulit, mungkin terutama sekali orang padang karena hampir semua warung pada menyediakan udapan kerupuk kulit sebagai pendamping mereka yang sedang menyantap masakana nasi padang.
Kerupuk Kulit, Halalkah?
Kerupuk Kulit

Kerupuk Kulit memang sudah menjadi bagian yang sulit terpisahkan dari lidah kita orang Indonesia, penggemarnya sangat banyak, karena kerupuk kulit yg gurih dan renyah ini cocok disandingkan dengan jenis makanan apapun, ia bisa menemani soto, nasi padang dengan kuah gulai, sate padang, bakso dan bahkan bubur ayam.

Melihat animo masyarakat yg cukup besar tersebut dibandingkan dengan produksi peternakan sapi lokal yang mengalami stagnasi bahkan bisa dibilang menurun, maka pemerintah mengimpor tidak saja daging sapi tapi juga bisa jadi kulit sapi, jika daging sapi didatangkan dari Australia ataupun Selandia Baru maka konon katanya kulit impor di datangkan dari Korea atapun China, meskipun data secara pasti belum ada didapatkan namun kita sebagai Masyarakat Muslim sebagai konsumen terbesar di tanah air Indonesia ini wajib waspada.

Karena kita tahu bahwa jika benar kulit impor sebagai bahan baku Kerupuk Kulit ini benar di datangkan dari Korea ataupun China sebagai negara non muslim maka akan mendatangkan pertanyaan besar, apakah kulit tersebut bisa dijamin kehalalannya?
Bahkan kita bisa mempertanyakan pula apakah itu benar-benar kulit sapi ? karena bisa saja yg mereka kirim adalah kulit babi? dan seandainya benar kulit sapi yang mereka kirimkan, kembali kita tanyakan apakah proses penyembelihan hewan tersebut sudah sesuai dengan ajaran agama Islam yang kita anut, kita mesti waspada ini Kerupuk Kulit, Halalkah?

Sedikit tips untuk membedakan kerupuk kulit babi dan kerupuk kulit sapi, untuk kerupuk kulit sapi berwarna sedikit kecoklatan dibandingkan kerupuk kulit babi yg lebih putih, cerah dan berpori-pori kecil, teksturnya halus dan sedikit empuk dibandingkan kerupuk sapi, kerupuk kulit babi biasanya dijual lebih murah dibandingkan Kerupuk Kulit Sapi.

Artikel ini di Posting : Sholeh Binaga Ginting Tentang Dunia Islam

Ruly Abdillah Ginting Terima Kasih sahabat telah membaca : Kerupuk Kulit, Halalkah? Silahkan membaca artikel lainnya tentang , di sini Tentang Dunia Islam
Anda bisa menyebarluaskan artikel ini, Asalkan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers