Mencari Harta Untuk Ibadah

Diposkan oleh Ruly Abdillah Ginting on Saturday, February 15, 2014



Mencari Harta Untuk Ibadah 











Alhamdulillah kita masih bisa ketemu kembali menuliskan tentang sesuatu yang baik agar kehidupan keislaman kita berjalan sesuai dengan tuntunan Al Qur'an dan Hadist Nabi Muhammad SAW, salah satu tuntunan dalam berkehidupan ini adalah Mencari Harta Untuk Ibadah

Kita tahu saat ini di zaman modern yang berorientasi bisnis kapitalis seperti saat ini, hampir semua orang sibuk mencari uang dengan segala macam cara untuk mengejar kekayaan semata tanpa motif dan tujuan ibadah, alangkah indahnya jika kita niatkan mulai saat ini ketika kita muali bekerja menjemput rezeki-Nya Allah kita nitakan untuk Ibadah

 Nasehat Muslim
Allah berfirman, artinya
"Bermegah-megahan telah melalaikanmu, sampai kamu masuk kubur, jangan begitu kelak kamu akan mengetahui, dan kelak kamu akan mengetahui"
(QS. at-takatsur : 1-4)

Telah menyibukkan kalian dari ketaatan kepada Allah ta'ala mengejar dan memperbanyak harta serta anak, sehingga kalian lalai dari beribadah kepada Allah subhanahu wata'ala.

Padahal yang benar harta itu dicari untuk digunakan agar bisa beribadah, bukan harta itu sebagai tujuan yang melalaikan ibadah, tapi harta itu sarana ibadah.

Dan kesibukan mencari harta itu terus terjadi hingga melalaikanmu untuk beribadah pada Allah bahkan sampai kamu meninggal dan sampai dikubur dalam kuburan.

Bukan begitu seharusnya, karena negeri akhirat itu yang lebih baik bagi kamu, dan kelak kamu akan mengetahui akibat yang mengerikan jika masih melalaikan taat pada Allah.

(Lihat, at-tafsir al-muyassar, 600, )

Dengan berniat mencari rezeki karenba Allah insyaallah ketika kita Mencari Harta Untuk Ibadah dan pastikan setelah rezeki yang kita perolah kitya keluarkan zakatnya sesuai ketentuan dan lebih baiknya kita sediakan setipa bulannya porsi untuk bersedekah, infaq dan membantu saudara kita yang belum beruntung dalam keekonomian.

Insyaallah bermamfaat

ide bersumber dari : www.nasehat-muslim.blogspot.com

Artikel ini di Posting : Ruly Abdillah Ginting Tentang Dunia Islam

Ruly Abdillah Ginting Terima Kasih sahabat telah membaca : Mencari Harta Untuk Ibadah Silahkan membaca artikel lainnya tentang di sini Tentang Dunia Islam
Anda bisa menyebarluaskan artikel ini, Asalkan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers