Dokter Paling Terkenal di AS Memeluk Islam

Diposkan oleh Ruly Abdillah Ginting on Friday, December 28, 2012



Dokter Paling Terkenal di AS Memeluk Islam
Dokter Paling Terkenal di AS Memeluk Islam 
REPUBLIKA.CO.ID, Penonton acara talk show populer Amerika, The Oprah Winfrey Show, pasti sudah tidak asing pada sosok Dokter Oz. Dialah seorang dokter yang kerap mengisi tema kesehatan di acara talk show paling populer di dunia itu.

 Selain di acara Oprah, Oz juga kerap mengisi acara Larry King Live. Sejak tahun 2009, Dokter Oz memiliki program acara televisi yang diproduksi Harpo Productions dengan judul The Dr Oz Show.

Namun, tahukah anda siapa sosok sebenarnya dari dokter paling terkenal di Amerika saat ini tersebut? Dr Oz memiliki nama lengkap Dr Mehmet Cengiz Oz. Dia adalah ahli bedah jantung dari Harvard University.

Dari namanya, orang bisa menebak bahwa Oz alias Mehmet memiliki darah Turki. Ibunya bernama Suna dan berayahkan Mustafa Oz. Keduanya merupakan orang terpandang di Turki. Ayah dan ibu Oz kemudian menyebrang ke Amerika pada 1955. Lima tahun berselang, lahirlah Oz.

Dalam sebuah wawancara yang dilansir The Root, Oz mengungkapkan bahwa sejak kecil dirinya didik oleh dua gaya muslim berbeda. "Saya dididik oleh ibu yang Islam sekuler, Namun ayah saya sangat teguh memegang prinsip Islam," ujarnya.

Hingga kini, dia mengaku masih memeluk Islam. Oz mengatakan bahwa gaya sufi islam sangat mempengaruhi dirinya. Kendati menjadi dokter paling terkenal di Amerika saat ini, Oz tidak lantas melupakan identitasnya sebagai seorang Turki.

Oz bahkan tetap mempertahankan kewarganegaraan Turkinya bersama statusnya sebagai seorang Amerika. Saking cintanya pada Turki, Oz rela menjadi sukarelawan sebagai tenaga kesehatan di militer Turki

Artikel ini di Posting : Ruly Abdillah Ginting Tentang Dunia Islam

Ruly Abdillah Ginting Terima Kasih sahabat telah membaca : Dokter Paling Terkenal di AS Memeluk Islam Silahkan membaca artikel lainnya tentang di sini Tentang Dunia Islam
Anda bisa menyebarluaskan artikel ini, Asalkan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers