Istri Cerewet = Panjang Usia & Lebih Sehat

Diposkan oleh Ruly Abdillah Ginting on Monday, January 7, 2013



Termasuk yang manakah Anda? Tipe istri pendiam atau justru sebaliknya alias cerewet atau bawel. Jika istri tipe yang kedua merupakan pilihan Anda, maka beruntunglah Anda. Sebab menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Dr Elaine D. Eaker dan timnya pada Agustus 2007 lalu terungkap bahwa istri yang cerewet atau bawel memiliki harapan hidup empat kali lipat lebih panjang dibandingkan dengan istri yang pendiam, cenderung menghindari konflik rumah tangga dan introvert.


Hasil penenitian yang dimuat dalam situs health24 ini melibatkan 3.682 responden yang terdiri dari laki-laki dan perempuan berusia 40 hingga 50 tahun dengan usia pernikahan di atas 10 tahun.

Para peneliti mencatat dan mewawancarai secara detil catatan medis masing-masing pasangan, konflik yang pernah timbul dalam rumah tangga serta kehidupan sosial dari masing-masing pasangan. Dari sinilah Dr Elaine mendapatkan hasil bahwa istri yang pendiam, cenderung menghindari konflik rumah tangga dan introvert ternyata cenderung mengalami gangguan jantung serta penyakit kronis lainnya.

Namun sebaliknya, istri yang cerewet dan bawel dan memiliki kecenderungan untuk bebas mengekspresikan pendapatnya, berani menghadapi konflik serta beradu argumen dengan suami terbukti jauh lebih sehat dan memiliki usia hidup lebih panjang. “Kesimpulan bahwa komunikasi antara suami dan istri merupakan hal yang sangat penting. Jika komunikasi sudah terjalin dengan baik, tak hanya kehidupan rumah tangga tapi juga jiwa masing-masing pasangan juga bisa diselamatkan,” ujar Dr Elaine.

Untunglah…aku termasuk dlam katagori istri cerewet :D
Bagaimana dengan anda ??

http://sharingyuk.blogspot.com

Artikel ini di Posting : Ruly Abdillah Ginting Tentang Dunia Islam

Ruly Abdillah Ginting Terima Kasih sahabat telah membaca : Istri Cerewet = Panjang Usia & Lebih Sehat Silahkan membaca artikel lainnya tentang di sini Tentang Dunia Islam
Anda bisa menyebarluaskan artikel ini, Asalkan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers