Tidak Boleh Wanita Memakai Pakaian Memperlihatkan Aurat

Diposkan oleh Ruly Abdillah Ginting on Tuesday, January 8, 2013



 
 
 
 
 
 
Nasehat Muslim   
Pertanyaan 
Assyaikh Abdul azis bin abdullah bin baz semoga Allah memberi kesalamatan, assalamu 'alaikum warahmatullah wabarakaatuh, amma ba'du
saya seorang wanita yang telah menikah kadang-kadang saya dirumah memakai pakaian yang tembus pandang atau pendek yang akan menampakkan apa yang ada diatas lutut, hal ini untuk memudahkan gerak saya dalam mengerjakan aktivitas dan mengurangi rasa panas, serta untuk menarik perhatian didepan suami saya, namun suami saya menyarankan kepadaku untuk tidak lagi memakai pakaian demikian karena kehadiran anak-anak kami yang berumur antara tiga hingga sembilan tahun akan mengingat hal ini pada saat mereka nanti dewasa, namun saya tidak menerima nasihat suami karena alasan anak masih kecil sehingga tidak ditakutkan pada mereka fitnah, dan hal ini telah membuat pikiran saya sibuk karena saya ingin mendapatkan ridha dari Rabbku, maka saya ingin mendapatkan penjelasan hukum syariat tentang hal ini? wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakaatuh.
 Jawab
Tidak boleh bagi anda memakai pakaian yang tipis memperlihatkan aurat, walaupun tidak ada manusia disekitarmu, demikian juga pakaian yang diatas lutut, karena hal itu telah dilarang oleh Nabi Muhammad shalallahu'alaihi wassalam.
Nabi Muhammad shalallahu'alaihi wassalam, bersabda, artinya, dan Allah lebih layak bagi manusia untuk merasa malu dihadapan-Nya (HR. Albukhari, 2693) 
 Wallahu waliyuttaufiq.

Lihat Fatwa  : Fatwa Syaikh Bin baz Arab Saudi :http://www.binbaz.org.sa/mat/1622





Nasehat Muslim; http://nasehat-muslim.blogspot.com/

Artikel ini di Posting : Ruly Abdillah Ginting Tentang Dunia Islam

Ruly Abdillah Ginting Terima Kasih sahabat telah membaca : Tidak Boleh Wanita Memakai Pakaian Memperlihatkan Aurat Silahkan membaca artikel lainnya tentang di sini Tentang Dunia Islam
Anda bisa menyebarluaskan artikel ini, Asalkan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers